Apa Itu Disavow Link Tools ?

Wednesday, January 30, 2013

Apa Itu Disavow Link Tools ?
Reviewed by Unknown on
.
Apa Itu Disavow Link Tools ?
Apa Itu Disavow Link Tools ?
Apa Itu Disavow Link Tools ?
Rating: 5
You are here : Home » » Apa Itu Disavow Link Tools ?

Disavow Link
Disavow Link atau jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia sebagai penolakan link, adalah sebuah google webmasters tools yang dapat kita gunakan untuk menolak link masuk dari domain lain yang berkualitas rendah yang memberikan backlink dofollow ke situs anda, sehingga berpengaruh ke hasil pencarian, Blog anda pun tidak akan ditemukan pada saat keyword tertentu di query ke form pencarian google. Sebelum anda menggunakan tools disavow link ini ada baiknya anda membaca pendahuluan berikut.

PageRank adalah Ranking Google tentang pentingnya suatu halaman situs yang berbasis pada link masuk (inbound link) yang berasal dari situs lain. PageRank juga merupakan sinyal penting, tapi itu hanya salah satu dari lebih dari 200 parameter yang google gunakan untuk menentukan relevansi hasil pencarian.

Secara umum, sebuah link dari sebuah situs dianggap sebagai suara untuk menentukan kualitas situs Anda. Bahkan Google telah bekerja sangat keras untuk memastikan bahwa tindakan pada situs pihak ketiga tidak berpengaruh negatif terhadap website anda. Namun dalam beberapa keadaan, link masuk dapat mempengaruhi pendapat negatif terhadap Google dari sebuah halaman atau situs.

Sebagai contoh, Anda mungkin telah membayar jasa optimasi mesin pencari (SEO) untuk membangun skema link yang buruk ke situs Anda, melalui link dibayar atau skema link lain yang melanggar google webmasters guidelines. Sehingga Anda saya sarankan untuk menghapus link spammy atau link-link yang berkualitas rendah dari web.

Jika Anda telah melakukan pekerjaan sebanyak yang Anda bisa untuk menghapus link spam atau berkualitas rendah dari web, dan tidak dapat membuat kemajuan lebih lanjut untuk mendapatkan link diturunkan, Anda dapat menggunaka tools disavow link untuk menghapus backlink-backlink berkualitas rendah yang tersisa. Dengan kata lain, Anda dapat meminta Google untuk tidak mengambil link tertentu ketika google menilai situs Anda.

Untuk menggunakan tools disavow link ini anda dapat menuju ke halaman ini https://www.google.com/webmasters/........  Tapi perlu anda perhatikan juga bahwa Ini adalah fitur canggih dan hanya harus digunakan dengan hati-hati. Jika digunakan secara tidak benar, fitur ini berpotensi dapat membahayakan kinerja situs Anda dalam hasil pencarian Google. 

Google merekomendasikan bahwa Anda melakukan disavow backlink hanya jika Anda yakin bahwa Anda memiliki jumlah yang besar link spam, buatan, dan atau berkualitas rendah yang menunjuk ke situs Anda, dan jika Anda yakin bahwa link yang menyebabkan masalah untuk Anda. Dalam kebanyakan kasus, Google bisa menilai mana link yang dapat dipercaya tanpa bimbingan tambahan, sehingga sebagian besar wajar atau situs yang normal tidak akan perlu menggunakan tools disavow link ini.

Info WP

Info Lain

Template By : Konsumen Cerdas | PING | PING | PING |